Creative Insight : REFLEKSI 13 Agustus 2015!

Refleksi pada hari Kamis, 13 Agustus 2015


          Halo! Saya, Josephine Valencia (20715040) jurusan FDB !

Hari Kamis, adalah hari keempat saya masuk kelas perkuliahan dan pertama kalinya  saya masuk ke kelas Creative Insight yang dibina oleh Dosen yang bernama Mr. Nur Agustinus Soedjatmiko. Lalu, Bapak Nur memulai sesi kelas dengan perkenalan, Beliau menggunakan presentasi untuk perkenalan dikelas. Dari awal Karier Beliau yang masih duduk di bangku sekolah, Slide berisikan Istri tercinta beliau, slide foto anak-anak Beliau, dan tentu saja materi pokok yang diajarkan pada kelas Creative Insight.


Dalam kelas ini saya dapat mengembangkan dan juga dapat mengasah kreativitas lebih lagi dalam menciptakan inovasi baru !
Beberapa materi yang beliau presentasikan dan saya garis besari adalah tentang "Design Thinking Process" yang memiliki definisi thinking like a designer can transform the way you develop products, services, processes and event strategy. Yang mencakup lima process diantaranya Empathize, Define, Ideate, Prototype, & Test. Beliau juga menjelaskan tentang Aristoteles, Plato dan Socrates. 

Lalu, kelas ditutup dengan sesi kelompok yang berisi sepuluh orang dan diminta membuat tas atau dompet dengan bahan seadanya! setelah itu kami berkreasi dan berinovasi, kelompok saya memutuskan membuat dompet. Tentu saja dengan waktu yang tidak banyak namun kelompok kami dapat selesai tepat pada waktunya.
Saya sangat senang karena banyak sekali pelajaran yang diberikan bagi saya dalam kelas creative insight ini!!
:) 



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Copyright 2016

josephinevalencia.blogspot.co.id

powered by
Socialbar