Kampanye Gemar Makan Serangga di Uni Eropa



Uni Eropa menggelontorkan dana sebesar tiga juta euro atau sekira Rp36 miliar untuk melakukan investigasi terkait nutrisi yang terkandung di dalam serangga.

Para ahli memperkirakan bahwa dengan memakan serangga bisa menjadi sumber nutrisi vital yang tidak saja memecahkan masalah makanan tapi juga membantu melestarikan lingkungan.




Menurut penelitian, seekor belalang kecil memberikan 20 persen protein dan enam persen lemak, sementara daging sapi memberikan 24 persen protein dan 18 persen lemak.


Kriket juga diketahui memiliki kalsium yang tinggi dan kaya akan zat besi. Bahkan disebutkan bahwa lebah bisa meningkatkan libido.

“Kami sebelumnya sudah memperkenalkan makanan terung, sushi, semua makanan yang belum pernah di makan di sini. Kami berpikir untuk memulai dengan serangga yang dicampur dengan sosis dan burger. Sehingga nantinya terlihat enak dan lezat,” ujar pimpinan penelitian Profesor Marcel Dicke, seperti dilansirTelegraph, Selasa (6/9/2011).

Uni Eropa kini tengah mengkampanyekan memakan serangga sementara lembaga pengawas seperti Badan Standarisasi Makanan Inggris diminta untuk melakukan penelitian terkait masalah ini.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Copyright 2016

josephinevalencia.blogspot.co.id

powered by
Socialbar

Share on

Follow with bloglovin

Follow Josephine Valencia

Grab this banners to your Blog !

Copy this link below :
Josephine Valenㄨιa © 2011. Diberdayakan oleh Blogger.

Phine YM :