Peelable Ice Cream Popcicle



If you believe it or not, this is a peelable popcicle. At first you take a small bite from the top, then your can peel down the four sites before you can suck on that juicy, yummy lucking ice treat. As far as I can tell from the the pics, it looks like you can eat the peel too but do that fast because once the yellow ice part gets metling your hand and probably your cloth will be a mess. I just love fun food design.

Amazing Origami Sculptures

Brian Chan is a multi-talented origami designer and craftsman. He enjoys designing complex origami and creatively turn a simple paper into animals, insects, human shapes even paper robots.

An interesting thing about Brian Chan is that he never folds money. He says money is small and he might be willing to fold a dollar bill, if dollars were a meter square


Lizard


Horse

Pig

Crab

Flying Katydid

Mayfly

Locust Nymph

Goliath Beetle

Locust

Frog

China Bangun Taman Angry Birds Ilegal tanpa ijin


VeroMania pasti beberapa sudah pada tahu game Angry Birds, tak bisa dipungkiri bahwa Angry Birds memang sangat fenomenal. Beragam merchandise pun melengkapi koleksi dari game populer ini, mulai dari boneka, flashdisk, bantal, dan banyak lainnya. Bahkan kini sebuah taman rekreasi biasa yang berlokasi di Changsa, China, disulap menjadi taman Angry Birds.
Taman baru ini dibuka sejak Kamis minggu lalu, dengan menawarkan beragam aktivitas di dalamnya. Seperti halnya game Angry Birds pada smartphone dan tablet, pengunjung taman ini dapat menembakkan burung-burung ke babi hijau dengan menggunakan ketapel raksasa. Selain atraksi utama seperti yang ditampilkan dalam game, taman Angry Birds ini juga dihiasi dengan dekorasi boneka, replika dan cut-out standees (semacam board yang dapat diberdirikan) bertema Angry Birds.



Pastinya akan menyenangkan jika kita dapat bermain di taman ini. Tapi sepertinya kreator dari taman Angry Birds ini bisa mendapatkan tuntutan hukum dari Rovio, mengingat bahwa taman tersebut dibangun tanpa persetujuan mereka.



Well.. agaknya kita tidak begitu terkejut mendapati hal ini, karena selama ini China memang sering mendapatkan gugatan hukum berkaitan dengan hak paten sebuah produk :) waahhh... ckckck

Nenek 74 tahun berbadan kekar ~


Ernestine Shepherd namanya...
Usianya 74 Tahun, namun jangan tanya jika kamu melihatnya kelihatan seperti wanita berumur 30an.. tak aneh memang karena bada kekarnya memang menipu. itu berkat latihan kerasnya setiap jam 3 pagi untuk membentuk tubuhnya gar lebih atletis, selain itu ia juga menjaga pola makannya dengan hanya memakan beras merah, sayuran, dada ayam lunak, dan segelas putih telur mentah sebanyak tiga kali dalam sehari. Seperti apa nenek super ini? simak gambar dibawah ini....



MEONG RICE !!!!


kalo gak jelas:

MAKANAN RESMI PIALA DUNIA 2010

MEONG RICE,NASI KUCING
(ENAK'E SAMPE 6,8 SKALA RICHTER)
AWAS BARANG TIRUAN!! MERK TERDAFTAR

INGREDIENTS:
nasi pulen top: 60%
lalapan/sayur :10%
sambal gurih :5%
lauk lain :15%
sendok tissue : 5%

HARGA RESMI :Rp2.999(LUAR NEGRI TAMBAH ONGKOS KIRIM)
BERAT BERSIH: 200 GR SEBELUM DIMAKAN

PERINGATAN PEMERINTAH:
TIDAK COCOK UNTUK BAYI, MAKAN NASI KUCING BISA MENYEBABKAN KENYANG, KETAGIHAN, DAN BIKIN IRI KUCING, BILA LAPAR BERLANJUT HUBINGI WARUNG

ATURAN MAKAN:
(MENGACU PADA STANDAR WHO) BUKA DULU BUNGKUSNYA, KATAKAN MEONG 2 KALI BARU DIMAKAN KUNYAH 32 KALI KEMUDIAN TELAN PELAN2. MINUM AIR YG BANYAK BILA KEPEDASAN ATAU TERSEDAK

DOSIS YANG DIANJURKAN : 3X1 BUNGKUS PERHARI

JAVANESE MEONG RICE ARE COOKED EXCLUSIVELY WITH THE LATEST GERMANY COOKING TECHNOLOGY AND APPROVED BY PDA FBI, CIA
NO ANY CATS INSIDE ,SWEAR!!
VERY HIGHLY SAFE FOR HUMAN

Akun Facebook Anjing Mark Zuckerberg

FB Anjing Mark Zuckerberg

Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg tidak hanya membuat akun untuk dirinya dan orang-orang diseluruh dunia, namun bos jejaring sosial Facebook ini juga membuatkan akun Facebook untuk anjing kesayangannya. Anjing yang bernama Beast ini merupakan anjing Puli kecil peliharaan milik Mark dan pasangannya Priscillia. Dalam akun facebook anjing Mark Zuckerberg yang memiliki alamat http://www.facebook.com/?sk=lf#!/beast.the.dog ini ditulis
"Saya adalah seekor anjing Puli, termasuk dalam jenis Hungarian Sheepdog. Saya lahir di Grants Pass, Oregon dan kini tinggal di Palo Alto bersama Mark dan Cilla. Saya adalah anjing yang sangat lucu." Demikian keterangan yang tertulis pada profil Beast saat pertama kali mengunjunginya.

Kehadirannya di Facebook memikat perhatian karena selain lucu, Beast juga bukan anjing sembarangan mengingat majikannya adalah pemilik jejaring sosial tersebut. Hingga saat ini, sudah lebih dari 18 ribu Facebooker menandai 'Likes' pada halaman anjing berwarna putih ini dan jumlah ini kemungkinan besar masih akan bertambah.



Para pengunjung halaman Beast, apalagi para pecinta anjing pasti akan gemas melihatnya. Di halaman tersebut terpajang pula foto-foto Beast ketika bercengkerama bersama Mark dan Pricilla. Beberapa diantaranya ada yang menceritakan ketika Beast pertama kali pindah ke rumah Zuckerberg di Palo Alto.Ingin berkenalan dengan Beast juga? kunjungi saja halaman Facebook si anjing lucu ini!

Sebuah survei mengungkapkan orang lebih suka hidup tanpa mobil dibanding tanpa Facebook

Hmmm... masaaa sihh ???
cek yuu,


Belakangan ini ada sebuah penelitian yang mencoba untuk mengumpulkan sebuah daftar sesuatu benda/hal yang paling berharga dan dimana itu bukan hal yang sepele. Dan Bagaimananakah kamu mengurutkan sesuatu benda/hal yang penting ketika kamu tidak bisa lepas tanpa salah satu dari benda/hal tersebut untuk hidup.

Nah... untuk itulah Musium Sains London bertanya kepada 3000 orang dewasa di negara Inggris, dan hasilnya mungkin akan mengejutkan kamu VeroMania. Tampaknya hal-hal seperti pakaian bersih dan saluran air tidak begitu penting dibandingkan dengan melakukan kegiatan jaringan sosial berteman sehari-hari sejak ada Facebook dan bahkan Facebook muncul sebagai peringkat urutan no. 5 dalam hal yang paling penting mengalahkan mesin cuci dan toilet. #waw
Selain itu Facebook juga memiliki peringkat diatas kopi, ponsel, email, mobil bahkan bola lampu. Layanan web lainnya seperti Twitter dan Google juga tampil dalam daftar tersebut.

Tentu saja, ada beberapa hal berbeda/aneh yang juga masuk dalam daftar, termasuk tiket musim untuk klub sepak bola mengalahkan peringkat freezer/mesin pendingin, dan obat penghilang rasa termasuk juga buah-buahan dan sayur. Tapi yang menarik nih VeroMania, Facebook menunjukkan bahwa sekarang kita memulai hidup seterusnya dalam kehidupan kita yang makin serba online.

Dan berikut adalah daftar lengkap hasil surveinya :
1. Sinar matahari
2. Koneksi internet
3. Air minum bersih
4. Kulkas
5. Facebook
6. NHS
7. Cooker
8. Email
9. Flushing toilet
10. Ponsel / smartphone
11. Teh dan Kopi
12. Mesin cuci
13. Mandi
14. Central heating (sauna mungkin yaa..)
15. Obat penghilang rasa sakit
16. Sayuran segar
17. Penyedot debu
18. Ketel/ceret
19. Sofa
20. Sepatu
21. Buah segar
22. Google
23. Mobil
24. Pelurus rambut (catok rambut maksudnya?)
25. Transportasi umum
26. Laptop
27. Coklat
28. DVD Player
29. Jam tangan
30. Make-up
31. TV layar datar
32. Cincin kawin
33. pengering
34. Air dalam kemasan botol
35. Ebay
36. Sepeda
37. iPod
38. AC
39. Popok sekali pakai (hah?)
40. Bohlam lampu
41. Pemeriksa ejaan (spell check)
42. Sat nav (apa ya????)
43. Push-up bra (ini juga???)
44. Nintendo Wii
45. iPad
46. Keanggotan di pusat kebugaran
47. Musim tiket untuk klub sepakbola
48. Freezer/Mesin pendingin
49. Xbox
50. twitter

Beberapa Istilah Gaul yang digunakan di Jejaring Social ~

Banyak istilah - istilah baru yang digunakan di Media Jejaring sosial... Setidaknya kita harus mengikuti perkembangannya, biar kita tahu dan biar gaul gitu ahahahah ;)

checkitouttt!


Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, “Jual motor, bisa nego, no afgan,” itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!

Alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.

Bais
Bais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. “Pulsa gw bais, ntr kabarin ya kalo sudah kumpul!”

Cukstaw
Kata ini merupakan singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw! “oh, gitu ya? Fine! cukstaw!”

Eaa
Di Twitter, sering banget gw liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.

Elo Gue End
Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*

Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. ” Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?””Iiih, kep banget si loo!”

Kicep
artinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin. “Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…”

Lebeh
perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. “Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun”” Iiih, lebeh lo!”

Mager
Singkatan dari kata males gerak. “Laper tapi mager.”

Menel
Menunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.

Meper
Adalah mengelapkan tangan yang kotor atay terkena sesautu secara diam2, bisa ke tembok, baju orang lain dll.

Narsis
Bukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.

Oretz
Artinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, “all right” yang diplesetin penulis maupun pengucapannya.

Palbis
Singkatan dari kata-kata “PALING BISA.” Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia..””Yelah, palbis lo, hahah!”

Pecah
Istilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. “Rugi lo nggak dateng, pecah banget acaranya semalem!”

Peres
artinya palsu, bohong, nggak tulus.

Prikitiew
Jangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan “cieee” atau “ihiiy”.

Pundung
Berasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.

Rempong
Berarti ribet, repot atau rese. “Ngapain sih lo telepon gue tengah malah gini? Rempong deh!”

Selon
Bisa diartikan santai, slow, pelan-pelan

Sokil Gob
Merupakan plesetan dari kata “Gokil,sob!” Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalama artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yang heboh, lucu atau unik. Sedangkan sob adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.

Spupet
Plesetan dari kata sepupu.

Ucul
berasal dari kata lucu, cuma dibolak - balik.

Unyu
Kata ini berasal dari kata “Oh no”, yang sengaja diplesetin jadi Onyo biar terkesan lucu. Ada juga yang bilang kaloa unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal-hal yang lucu, imut, ngegemesin.

Yalsi
Ucapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi merupakan plesetan dari kata sial. “Omongan nggak nyambung gara-gara BBM pending, yalsi!”

ETC.....

Seberapa Luaskah sebuah Internet?



Pendiri/yayasan WWW atau World Wide Web sekarang dalam pencarian untuk memahami sebuah Internet. Dengan sumbangan dana sebesar 1 juta US Dollar dari Google, para peneliti akan melakukan survei, mewawancarai pengguna, dan mengumpulkan data dari penyedia layanan internet. Mereka akan melihat berapa banyak halaman yang ada dan bagaimana mereka terhubung satu dengan yang lainnya.

Yayasan ini tidak hanya tertarik pada data mentah, tetapi juga ingin mengetahui dampak internet terhadap masyarakat. Seberap besar dampak jejaring sosial/social media memicu kerusuhan sosial baru-baru ini di Timur Tengah? Bagaimanakah internet digunakan di masing-masing negara berbeda, baik yang negara maju maupun negara berkembang? Situs apakah yang paling dilihat di berbagai belahan dunia?

Sementara mengukur internet yang tidak akan memberikan hasil yang tepat, karena jumlah halaman/page yang terus berubah. Maka kelompok ini nanntinya bisa memberikan gambaran ke orang-orang tentang apa yang sedang terjadi dalam memicu diskusi. Temuan mereka akan dirilis setiap tahun kepada publik selama lima tahun.

Why Water ?! Learn about the water crisis...

Hi Readers ! Lets Learn How,

WATER CHANGES EVERYTHING ~




WHY WATER ?

Health and Sanitation
Penyakit dari air yang tidak aman dan kurangnya sanitasi dasar membunuh lebih banyak orang setiap tahun dari segala bentuk kekerasan, termasuk perang. Anak-anak sangat rentan, karena tubuh mereka tidak cukup kuat untuk melawan diare, disentri dan penyakit lainnya.

90% dari 30.000 kematian yang terjadi setiap minggu dari air yang tidak aman dan kondisi yang tidak higienis hidup anak-anak di bawah lima tahun. Banyak dari penyakit ini dapat dicegah. PBB memprediksi bahwa sepersepuluh dari beban penyakit global dapat dicegah hanya dengan memperbaiki pasokan air dan sanitasi.



A clean water project nearby means more than safe drinking water to women and children in developing nations; it means time, freedom and incentive to change their communities.



Women and Children
Di Afrika saja, orang menghabiskan 40 miliar jam setiap tahun hanya berjalan untuk air. Perempuan dan anak-anak biasanya menanggung beban pengumpulan air, berjalan mil ke sumber terdekat, yang tidak dilindungi dan kemungkinan untuk membuat mereka sakit.

Waktu yang dihabiskan berjalan dan mengakibatkan penyakit menjaga mereka dari sekolah, bekerja dan mengurus keluarga mereka.


Seiring perjalanan panjang mereka, mereka mengalami risiko yang lebih besar pelecehan dan penyerangan seksual. Mengangkut kaleng air untuk jarak jauh mengambil tol pada tulang belakang dan banyak wanita mengalami sakit punggung awal kehidupan.


Dengan air yang aman di dekatnya, perempuan bebas untuk mengejar peluang baru dan meningkatkan kehidupan keluarga mereka. Anak-anak dapat memperoleh pendidikan mereka dan membangun masa depan komunitas mereka.



Economies / Communities 
Di Afrika saja, kerugian ekonomi secara keseluruhan karena kurangnya air bersih dan sanitasi adalah $ 28 miliar, atau sekitar 5% dari PDB. Di daerah di mana air pengumpulan tidak mungkin, skala kecil distributor air swasta biaya harga pasar penuh, memaksa rumah tangga termiskin untuk menghabiskan sampai 11% dari pendapatan mereka pada kebutuhan hidup yang paling dasar. Bahkan air ini kemungkinan besar terkontaminasi jika telah dikumpulkan dari sungai atau kolam terlindungi.

  

Air adalah kekuatan luar biasa kompleks dan halus dalam suatu perekonomian. Ini adalah kendala tunggal pada perluasan setiap kota, dan bankir dan eksekutif perusahaan telah dikutip sebagai batas wajar untuk pertumbuhan ekonomi.


food supply - Makan dunia kita memerlukan waktu hingga 90% dari penarikan air tawar kita tetapi banyak orang di negara berkembang masih tidak memiliki akses ke air yang cukup untuk irigasi. Ketika proyek air dibangun dalam suatu komunitas, anggota dapat sering menggunakan sumber air baru untuk tumbuh kebun kecil dekat rumah mereka dan mengamankan pasokan makanan mereka sendiri. Mandiri rumah tangga tidak begitu terpengaruh oleh konflik eksternal, kelaparan atau jasa pemerintah tidak memadai.
gender equality - Semua anggota - pria dan wanita - terlibat dalam pembangunan dan pemeliharaan amal mereka: proyek-proyek air. Ketika selesai, 6-10 anggota masyarakat ditunjuk untuk Komite Air dan bertanggung jawab untuk mengawasi fungsi dari titik air. Komite air sering kesempatan pertama bagi perempuan untuk melangkah ke peran kepemimpinan terpilih. Tanggung jawab baru ini dapat mengembalikan martabat, inisiatif dan kesetaraan kepada anggota masyarakat.

the future - charity: water served its first one million people at the end of 2009. That’s a major accomplishment, but we have much more work to do. By 2050, the world's population is estimated to grow by three billion and 90% of this growth will be in the developing world. Unless sustainable water solutions are scaled fast, regions already stressed for safe water sources will be over capacity. We’re expanding our reach to meet these demands and will not stop until every person has safe water to drink. 2009 2010 2011



Berjalan untuk air yang digunakan untuk mengambil semua orang di sini tiga jam, sekarang mengambil 15 menit. Dan air aman untuk diminum.


Seorang pekerja kebersihan desa mengajarkan pentingnya sanitasi. Komunitas Anda membangun kakus dan set up stasiun mencuci tangan.

Anda bergabung dengan Komite Air untuk mengawasi sumber air desa baru Anda. Sebagai seorang wanita, ini adalah posisi kepemimpinan lokal pertama Anda.


Anda menggunakan waktu tambahan dan sumber air baru untuk memulai sebuah kebun sayur dan memberi makan keluarga Anda. Anda menjual makanan ekstra Anda di pasar

Anak-anak Anda menghabiskan lebih banyak waktu di sekolah, bukan berjalan untuk air. Mereka lulusan untuk menjadi guru, pekerja kesehatan atau pemilik bisnis.


Sebuah desa terdekat belajar bagaimana air berubah komunitas Anda. Mereka petisi untuk baik di desa mereka, dan siklus dimulai lagi.





Water as a catalyst : Pencegahan Penyakit
air berfokus pada kebutuhan hidup yang paling dasar - air. Tetapi untuk secara signifikan mengurangi tingkat penyakit di negara berkembang, air hanya langkah pertama. Hampir di mana-mana amal: air sumur air tawar membangun, kita juga memerlukan pelatihan sanitasi. Di beberapa komunitas, kita membangun jamban; setidaknya, kami mempromosikan sederhana cuci tangan stasiun dibuat dengan mudah-bahan yang tersedia. Air bersih dapat sangat meringankan beban penyakit dunia, tetapi hanya dengan pendidikan dan praktek higienis. amal: air berkomitmen untuk menggunakan air sebagai pintu gerbang ke hidup yang bersih.




Adding it up: the return

Setiap $ 1 yang diinvestasikan dalam akses air dan sanitasi menghasilkan rata-rata $ 12 di kembali ekonomi, tergantung pada proyek.

Destiny - Final Wave Bahtera

http://www.4shared.com/audio/Y8BF9Vl0/destiny__full_.html
Ciptaan Leo – Mahanaim

Ku bawa hidupku seutuhnya
Ku bawa masa depanku semuanya
Di hadapan mezbahMu ku bersujud
Di hadapan altarMu ku bertelut

Semua destinyku kuperhadapkan
Semua kekuatan hanya dariMu
Tak ada yang bisa aku lakukan
AnugrahMu bawaku sampai akhir

Reff :
Bawaku terbang dengan sayap anugrahMu
Topang diriku selesaikan destinyku
Biar cintaku hanya milikMu
Ini gairahku, tuntaskan semua

Bawaku terbang dengan sayap anugrahMu
Topang diriku selesaikan panggilanku
Biar cintaku hanya menjadi milikMu
Ini rinduku, genapkan semua hanya bagiMu

Bridge :
Ingatkan diriku dari mana ku diambil
Tangan keajaibanMu yang telah mengangkatku

Oleh Darah dan jaminan Anak Domba
Genap dan tuntas dan utuh destinyku

5 Hujan Binatang yang Pernah Terjadi

Hujan adalah fenomena alam dimana terjadi karena adanya siklus hidrologi. Banyak orang mendambakan hujan, apalagi saat daerahnya dilanda kekeringan. Tapi apa jadinya jika hujan tersebut adalah bukan berupa air yang jatuh dari langit, melainkan binatang. Sudah ada ratusan laporan tentang fenomena hujan binatang ini, dan beberapa belum ditemukan penjelasan logisnya. Yang mungkin jadi pertanyaan adalah, apa yang dibutuhkan saat hujan binantang ini terjadi? Payung atau sebuah kandang atau alat untuk menampung binatang tersebut?

1. Ikan
Dalam berabad-abad, hujan ikan paling sering ditemukan. Bahkan sejak tahun 1998 di Yoro, Honduras digelar festival untuk merayakan kejadian tahunan ini. Beberapa saksi menyebutkan hujan ikan ini bisa diprediksi saat awan mulai gelap lalu diikuti adanya petir, angin kencang dan hujan yang deras. Saat hujan itu berhenti, akan ada ratusan ikan yang berukuran 6-8 inchi di darat yang lalu dikumpulkan penduduk sekitar dan dimasak. Sebagai perayaan tahunan, selama hujan ikan ini, para penduduk mempunyai tempat untuk menggoreng ikan tersebut.
National Geographic menyebutkan bahwa ikan-ikan yang berjatuhan ini buta, diperkirakan berasala dari sungai bawah tanah. Kebutaan akibat tidak pernah terkena cahaya pada ikan-ikan ini merupakan petunjuk dari mana asal mereka. Cerita lain menyebutkan eorang misionaris bernama Jose Manuel Subirani pernah mendatangi tempat ini pada tahun 1854 di saat tempat ini sangat kekurangan makanan. Lalu Father Jose Manuel Subirani ini berdoa, meminta limpahan makanan untuk orang-orang di Yoro. Disebutkan hujan ikan pertama ini terjadi tidak lama setelah kedatangan Father Jose Manuel Subirani dan berlanjut setiap tahun dalam waktu yang hampir sama.

Kampanye Gemar Makan Serangga di Uni Eropa



Uni Eropa menggelontorkan dana sebesar tiga juta euro atau sekira Rp36 miliar untuk melakukan investigasi terkait nutrisi yang terkandung di dalam serangga.

Para ahli memperkirakan bahwa dengan memakan serangga bisa menjadi sumber nutrisi vital yang tidak saja memecahkan masalah makanan tapi juga membantu melestarikan lingkungan.




Menurut penelitian, seekor belalang kecil memberikan 20 persen protein dan enam persen lemak, sementara daging sapi memberikan 24 persen protein dan 18 persen lemak.


Kriket juga diketahui memiliki kalsium yang tinggi dan kaya akan zat besi. Bahkan disebutkan bahwa lebah bisa meningkatkan libido.

“Kami sebelumnya sudah memperkenalkan makanan terung, sushi, semua makanan yang belum pernah di makan di sini. Kami berpikir untuk memulai dengan serangga yang dicampur dengan sosis dan burger. Sehingga nantinya terlihat enak dan lezat,” ujar pimpinan penelitian Profesor Marcel Dicke, seperti dilansirTelegraph, Selasa (6/9/2011).

Uni Eropa kini tengah mengkampanyekan memakan serangga sementara lembaga pengawas seperti Badan Standarisasi Makanan Inggris diminta untuk melakukan penelitian terkait masalah ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Copyright 2016

josephinevalencia.blogspot.co.id

powered by
Socialbar

Share on

Follow with bloglovin

Follow Josephine Valencia

Grab this banners to your Blog !

Copy this link below :
Josephine Valenㄨιa © 2011. Diberdayakan oleh Blogger.

Phine YM :